Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

"The Law of Scarcity" Dalam Cinta

NOTE : tulisan ini diilhami oleh teman2 saya yang diperbudak "cinta" ditambah kuliah saya tadi pagi.

"The Law of Scarcity" atau bahasa indonesianya disebut Hukum Kelangkaan, sebenarnya adalah hukum dalam ekonomi, tapi apa hubungannya ekonomi dengan urusan percintaan?
yah mungkin kalau jaman sekarang memang cinta sama ekonomi itu sangat berkaitan erat, karena sekarang ini ibaratnya nggak ada uang nggak cinta, semua hal diukur dengan materi bahkan urusan percintaan. Yang lebih edan pepatah jawa yang berbunyi "Tresna jalaran saka kulina"(cinta itu ada karena terbiasa) diplesetkan menjadi "tresna jalaran saka akehing roda"(cinta itu dipengaruhi banyaknya roda kendaraan hahaha, jadi kalo kamu punya truk tronton pacarmu tambah cinta :D wkwkw) atau ada lagi yang menyebut "tresna jalaran saka kandeling dompet ira"(cinta dipengaruhi oleh betapa tebelnya dompet kamu) hahay memang benar-benar gila.

hukum kelangkaan sendiri berbunyi "untuk mendapatkan sesuatu, seseorang perlu mengorbankan sesuatu yang ia punya". Memang dalam cinta pun sangat dibutuhkan pengorbanan, diperlukan modal pula yang lumayanlah haha. Tapi menurut saya hukum itu disalah artikan menjadi bekal sebagian cewek jaman sekarang. Cowok-cowok di wajibkan untuk berkorban jiwa raganya buat "menunjukan" cinta mereka. bahkan para cowok sampai nggak memperhatikan dirinya sendiri, bener2 parah. dari fakta yang saya lihat banyak cawok yang ditinggalkan si cewek karena si cewek punya gebetan yang motornya lebih keren, atau ada juga cowok ditinggal di masa-masa bokek, malahan cowok sekarang banyak yang secara tidak sengaja jadi sopir, pembawa tas, dll. sekarang pertanyaannya, apakah benar itu yang dimaksudkan pengorbanan dalam cinta?

kalau saran saya sih memang perlu adanya pengorbanan dalam cinta, TAPI pengorbanan itu harusnya imbang antara 2 pihak dan harus rasional lah. yang perlu diingat PENGORBANAN ITU NGGAK HARUS DENGAN MATERI. So, buat teman-teman saya yang kiranya merasa menjadi korban dari anggapan yang salah kaprah ini semoga cepat sadar ya. hahahaha maaf kalau tulisan saya menyinggung hati para wanita sekali lagi saya tekankan Tulisan ini diilhami dari rasa iba terhadap teman-teman saya. hahahahahaha JUST FOR FUN.

0 komentar:

Posting Komentar