Pages

Sabtu, 23 Juli 2011

Wagashi


lama gak ngeblog nih,,, kali ini saya mau bebrbagi cerita soal kehidupan saya hahaha
kebetulan saya punya banyak teman dari Jepang,,,, dan kemarin ada yang habis pulang kampung dan membawakan oleh2 berupa makanan ringan atau cemilan khas jepang,,, namanya Wagashi....

Wagashi itu katanya makanan kecil khas Jepang yang disajikan saat minum teh dan rasanya manis,,, ada banyak macam wagashi,,, tapi yang dibawakan oleh teman saya itu ada 2 jenis aja,,,, yang pertama itu seperti agar- atau jeli yang dilapisi gula yang mengkristal dan saat dimakan ada rasa kres2 sedikit dan yang ke 2 itu kayak permen yang jenis ini yang saya suka soalnya lembut banget dimulut dan langsung lumerr saat dimakan,,, keduanya memiliki rasa manis yang sangat soft dan bahkan bisa dibilang kurang manis untuk lidah indonesia,, mungkin karena wagashi adalah cemilan teman minum teh jadi rasanya dibuat seperti itu agar tidak mengalahkan rasa manis tehnya hehehe,,, dan yang menonjol dari wagashi adalah bentuknya yang memang sengaja dibuat berbagai bentuk seperti bunga, daun,, buah, dll,, sangat menarik.. konon menurut kata teman saya itu wagashi biasanya berbeda penyajiannya menurut musim,,, yaitu dingin, semi, panas, gugur..... unik ya hehehehe

ni contoh wagashi oleh2 temen saya
ni yang kayak jelly gaan


ni yang kayak permen

0 komentar:

Posting Komentar